Apr 10, 2010

Pria Selundupkan 14 Piton di Tubuhnya

Seorang pria ditangkap karena menyelundupkan 14 bayi piton dan 10 kadal. Hebatnya, 14 piton itu diikatkan dengan kantong di tubuhnya.

Pria berusia 22 tahun itu dihentikan petugas di Kristiansand, Norwegia, dalam pemeriksaan rutin saat baru tiba dari Denmark menumpang sebuah kapal feri.

Awalnya petugas memeriksa tas pria tersebut dan menemukan seekor tarantula. Karena curiga, petugas kemudian meminta pria itu melepas pakaiannya. Benar saja, di dada pria itu terdapat 14 kantong yang masing-masing berisi seekor anak piton.

Saat pria itu diminta membuka celana, petugas kembali mendapatkan 10 kaleng yang masing-masing berisi kadal.

Penyelundupan reptil di Norwegia sangat jarang sekali. Ini dikarenakan warga dilarang memelihara reptil. Temuan itu cukup mengejutkan bea cukai Norwegia.

"Petugas bea cukai sadar bahwa pria itu merupakan penyelundup hewan," kata Helge Breilid, petugas bea cukai Kristiansand.

Pria itu masih menjalani pemeriksaan polisi Senin waktu setempat. Petugas polisi Johann Martin Kile menyatakan pria itu bisa saja dibebaskan setelah membayar denda sebesar 12.500 crown Norwegia atau sekira Rp21,2 juta.

Sementara reptil-reptil itu masih diamankan otoritas terkait hingga ada kepastian akan dikemanakan hewan-hewan itu

sumber : okezone


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini