Apr 10, 2010

Rp1,2 Miliar untuk Cari Ular Cobra Hilang

Tidak tanggung-tanggung, untuk memburu seekor ular cobra yang hilang, pemerintah kota di Jerman menghabiskan uang hingga Rp1,2 miliar.

Otoritas Kota Muelheim, Jerman, melakukan perburuan selama tiga pekan di permukiman warga setelah sebuah cobra lepas dari kandang pemiliknya di sebuah apartemen.

“Kami telah melakukan apa pun sekuat tenaga untuk menemukan cobta itu,” kata Juru Bicara Dewan Kota Muelheim, Volker Wiebels.

Petugas pemadam kebakaran kemudian menutup seluruh pintu dan jendela apartemen yang ada di gedung tersebut untuk menghindari agar jenis cobra yang sangat mematikan itu tidak keluar. Mereka juga memeriksa seluruh perabotan pemilik dan menghancurkannya untuk menemukan sang cobra.

Pencarian pun membuahkan hasil setelah pada Kamis kemarin waktu setempat, reptil berukuran 30 centimeter itu ditemukan dalam kondisi mati di atap apartemen.

Wiebels menyatakan pemilik kemungukinan akan dikenai biaya 40.000 euro karena dianggap lalai dan dapat membahayakan keselamatan banyak orang.

Namun Wiebels belum memastikan apakah pihaknya akan menuntut pria 19 tahun itu untuk mengganti biaya pencarian ular seharga 70 euro itu, karena dia merupakan hanya pengangguran.

“Ular itu mungkin murah. Tapi, sayangnya apa yang akan terjadi setelahnya (lepas) tidaklah murah,” pungkasnya.

sumber : okezone


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini