Apr 14, 2010

Di Piala Dunia, Jepang Pakai Tabung Oksigen

Pelatih Jepang Takeshi Okada memerintahkan para pemainnya menggunakan tabung oksigen menjelang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan (Afsel) untuk melawan ketinggian.

Media setempat melaporkan, Okada, yang timnya akan bertanding di Grup E Piala Dunia 2010 di tempat ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut di Afrika Sealtan itu pada Juni, akan meminta agar para pemainnya menggunakan perlengkapan harian tersebut.

"Setelah skuad dipastikan susunannya, maka saya akan meminta para pemain untuk menggunakan masker oksigen dalam dosis kecil selama satu jam sehari. Mereka juga bisa menggunakan tabung ketika sedang menonton TV," kata Okada.

Jepang akan menghadapi Korsel di kandang pada 24 Mei sebelum terbang ke Eropa untuk pertandingan pemanasan melawan Inggris di Austria pada 30 Mei dan melawan Pantai Gading di Swiss pada 4 Juni.

"Tim Samurai Biru" itu belum pernah sekalipun menang di pertandingan luar kandang di Piala Dunia, dan dalam undian Piala Dunia mereka berada satu pool dengan Kamerun, Belanda, dan Denmark di Grup E.

sumber : kompas


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini