Apr 21, 2010

Susno Menangis Raih Whistle Blower Award

Upaya Komjen Pol Susno Duadji membongkar makelar kasus di kepolisian sepertinya tak sia-sia. Sebab dirinya diganjar penghargaan Whistle Blower Award.

"Saya bukan sedih. Ini kegembiraan tiada batas," ujar Susno menerima pengahargaan tersebut Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Susno yang dua hari ini menjalani pemeriksaan marathon di Mabes Polri, tampak menyeka air matanya yang menahan haru ketika mendapat penghargaan. Mantan Kapolda Jawa Barat yang mengenakan batik hitam itu tak bisa menahan air matanya ketika menerima piala berbahan acrylic bening dan sertifikat itu.

Tak hanya itu, mantan Wakil Kepala PPATK itu hanya bisa menyeka air matanya dengan telapak tangannya. Ia pun menyempatkan diri mencium piala tersebut dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Melihat itu, sontak para hadirin pun berteriak. "Hidup Pak Susno! Hidup Pak Susno!"

Penghargaan itu diserahkan langsung Ketua Komunitas Pengusaha Anti Suap (Kupas) Ilhami Elias. Susno dinilai berjasa membongkar kasus markus di Mabes Polri.

Dalam sambutan singkatnya, Susno mengatakan sulit mengungkapkan perasaannya saat ini. Ia tidak pernah membayangkan akan mendapat penghargaan yang menurut dia tak ternilai. Awalnya Susno merasa sendirian, namun kini dirinyaa merasa banyak mendapat dukungan.

"Ini bukan untuk pribadi saya tapi untuk semua. Perjuangan masih panjang. Masih banyak fitnah dan ancaman," pungkas Susno.

sumber : inilah.com


1 tanggapan:

Silahkan tinggalkan komentar anda disini