Mar 29, 2010

Jupe Cuma Maju Jadi Wakil Bupati Pacitan

Julia Perez (Jupe) ditawari untuk menjadi calon bupati Pacitan, Jawa Timur. Tapi ternyata, aktris dan penyanyi itu memilih menjadi orang kedua di kota kelahiran SBY itu.

Artis bernama asli Yulia Rahmawati itu tidak bermaksud mencalonkan diri sebagai bupati melainkan wakil bupati. "Jupe hanya bersedia dicalonkan sebagai wakil bupati," terang Sutikno, Koordinator Koalisi partai pengusung Jupe kepada wartawan .

Sutikno yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Hanura Kabupaten Pacitan itu mengungkapkan, Jupe diusung oleh koalisi 8 partai politik (parpol). Parpol itu yaitu Hanura, PAN, PKPB, Patriot, PDP, PBB, Gerindra dan PKPI.

Sutikno mengaku punya alasan sendiri mengapa koalisinya memilih artis untuk maju menjadi bakal calon. Wilayah pergaulan si aktris yang luas diharapkan bermanfaat untuk mendatangkan investor ke daerah di bibir pantai selatan Jawa ini.

"Rencananya bulan depan Jupe akan datang ke Pacitan,"kata Sutikno.

Dalam kunjungannya itu, Jupe akan mendatangi sejumlah tempat. Antara lain obyek wisata, stadion, Masjid Besar. Jupe juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah tokoh yang disebut-sebut akan maju menjadi bakal calon bupati.

Jupe, sebelumnya kepada detikhot, mengaku ditawari jadi calon bupati Pacitan. Para utusan parpol itu bahkan datang ke Jakarta khusus untuk merayu pacar Gaston Castano itu.

Awalnya Jupe tidak langsung mengiyakan tawaran tersebut karena merasa dirinya masih hijau untuk urusan politik.

Namun demi kemajuan bangsa dan negara, khususnya daerah Pacitan, Jupe pun menyetujui tawaran tersebut. "Tanggal 23 Maret kita tanda tangan surat kesepakatan," jelasnya.

Soal dipilihnya daerah Pacitan, Jupe tidak mengerti. Ia pun mengaku bukan berasal atau besar di Pacitan. "Saya juga nggak tahu kenapa mereka meminang saya untuk daerah Pacitan," tandasnya seraya tertawa.

Sumber : detik


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini