Mar 29, 2010

Annisa Bahar: Aku Pernah Diseret, Ditonjok, dan Ditendang Memo

Penyanyi dangdut Annisa Bahar mengaku sudah kenal betul dengan tingkah laku mantan suaminya, Memo Sanjaya. Annisa mengaku pula pernah mengalami tindak kekerasan dalam rumah tangga ketika masih bersama Memo.

Pengakuan Annisa itu berkaitan dengan apa yang terjadi atas Juwita Bahar, salah satu putri Annisa dan Memo. Beberapa waktu lalu, Juwita, yang penyanyi dan pemain sinetron, kabur dari rumah Memo karena, menurut dia, mengalami tindak kekerasan yang dilakukan oleh Memo.

"Aku tahu hal itu dari dulu. Aku tahu dia banget seperti apa. Aku pernah diseret-seret, ditonjok, dan ditendang, bahkan sampai pingsan. Makanya, aku enggak kuat," tutur Annisa dalam wawancara di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Walaupun Juwita telah kembali ke pelukannya, Annisa mengaku tidak akan melarang Juwita untuk kembali ke Memo. "Aku mengajarkan mereka (Juwita dan Jelita) apa adanya aja karena mereka juga sudah dewasa. Aku juga enggak ada yang ditutup-tutupi, terbuka aja. Aku sebagai ibu ingin sekali merawat dia. Tapi, kalau dia ingin sama Papa-nya, silakan aja. Tapi, kan anaknya yang enggak mau," tuturnya lagi.

Sebagai seorang ibu, Annisa mengaku kecewa terhadap perlakuan Memo terhadap Juwita. Agar tidak terulang lagi, Annisa menerapkan cara sendiri untuk mendidik Juwita dan Jelita. "Kalau pergaulan, aku enggak pernah mengekang. Sebenarnya, Juwita itu anak yang penurut. Dia selalu bilang kalau mau ke mana-mana. Kalau pergaulan, aku kasih sebagaimana hak dia sebagai manusia. Untuk pergaulan, aku kasih bebas, tapi tetap aku batasi, dan, kalau ke mana-mana, harus tetap sama aku," paparnya.

Sumber : Kompas


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini