Mar 21, 2010

Dandani Bayinya Bak Hitler, Ibu Dikecam

Seorang ibu yang kebetulan juga seorang seniman membuat heboh negara Denmark. Nina Maria Kleivan membuat heboh dengan mendandani bayi perempuannya yang berusia satu tahun layaknya pemimpin Nazi, Adolf Hitler.

Kleivan membuat replika seragam yang pernah digunakan Hitler dalam ukuran bayi. Baju tersebut bahkan dilengkapi dengan lambang swastika di lengannya. Tidak hanya itu, bayi mungilnya bahkan diberikan kumis yang menjadi ciri khas Hitler pun tampak jelas di bayi tersebut.

Usai mendandani anaknya bak pria yang dianggap penjahat perang paling kejam di muka bumi tersebut, Kleivan kemudian mengabadikan anaknya lewat foto. Foto ini kemudian dipamerkan dalam sebuah pameran foto yang bercerita tentang kejahatan.

Tidak hanya Hitler, bayi Kleivan bahkan didandani bak tokoh-tokoh pemimpin yang dianggap kejam oleh dunia internasional. Tak kurang tokoh seperti Saddam Hussein, Mao Tse Tung, Joseph Stalin bahkan Idi Amin dan Augusto Pinochet, menjadi inspirasi dari Kleivan.

Menurutnya, dirinya tidak bermaksud untuk mengundang kontroversi tetapi ia memang hanya ingin mendandani anaknya. "Sedikit aneh melihat dia (bayi Kleivan) didandani seperti Hitler, tetapi pikir dia seperti bonek. Sulit bagi saya untuk menjahitkan lambang swastika pada lengannya," komentara Kleivan.

Sumber : Okezone


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini