May 7, 2010

Omzet Berlipat, Pedagang Ingin Meteor Jatuh Lagi

Jatuhnya benda meteorit di Pegunungan Wawo, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat sejumlah pedagang di sekitar lokasi, kebanjiran pelanggan. Warga pun berseloroh agar meteor kembali jatuh di tempat itu.

Meski bernada guyonan, celetukan mereka tentu bukan tanpa alasan. Omzet para pedagang di wilyah ini bisa meningkat hingga dua kali lipat. Seorang penjual Mie Bakso di tempat itu mengaku mengantongi bersih Rp800 ribu rupiah per harinya.

Terang saja, peristiwa langka ini menyedot perhatian warga, dari berbagai lapisan. Pegunungan Wawo, Ntori, Kabupaten Bima kini makin ramai saja dikunjungi masyarakat biasa, maupun pejabat daerah yang ingin melihat langsung lokasi.

Ini tentu berdampak luar biasa bagi pendapatan sejumlah pedagang yang ada di dekat lokasi.

“Omzetnya cukup lumayan dari lima ratus sampai delapan ratus setiap hari. Saya tidak takut dengan kejadian ini. Bila perlu jatuhkan satu lagi, tapi agak jauhanlah dikit biar rame jualan saya ini,” ujar Yakub, penjual Bakso, sedikit canda.

Pantauan di lokasi, meski benda diyakini warga sebagai meteor itu telah rusak dan sudah tidak ada lagi bongkahan batu hitam lantaran telah diambil sejumlah warga, namun lokasi tersebut masih menjadi daya tarik tersendiri bagi warga setempat.

sumber: Okezone


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini