Jun 7, 2012

Setiap Hari Naik Sepeda Setinggi 4 Meter


Ratusan sepeda melintasi jalanan pusat kota Havana yang sempit dan padat setiap hari. Tetapi, hanya sepeda milik Felix Guirola (48) yang paling mudah dikenali karena tingginya 4 meter!

Saat naik sepedanya, Guirola melebihi tinggi truk, bus tingkat, dan dengan mudah melongok ke jendela lantai dua apartemen. Sejak pindah ke Havana, November 2011, Guirola dan sepedanya menjadi hiburan sehari-hari turis dan warga Havana.

”Pasti sulit menjaga keseimbangan di atas sana dan meloncat turun di persimpangan lampu merah,” ujar Rafael Trejo (55), warga Havana.

Faktanya, Guirola memang cekatan naik dan turun sepeda. Dia mengandalkan orang lain untuk memegangi sepeda saat dia naik. Menjelang berhenti di lampu merah, dia sudah turun saat sepeda masih berjalan, meloncat ke jalan, dan memegangi sepedanya sebelum jatuh.

”Ini mudah. Saya tak takut, tak pernah jatuh, dan selalu patuh peraturan lalu lintas,” katanya.

Guirola naik sepeda tinggi sejak tahun 1983, awalnya setinggi 1,6 meter. Lima tahun lalu, dia mencoba sepeda setinggi 5,5 meter di karnaval Ciego de Avila.

Guinness World Records mencatat sepeda tertinggi adalah 5,55 meter, dikendarai sejauh 300 meter oleh pria Kanada, Terry Goertzen, tahun 2004.





0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini