Sep 9, 2008

Suhu bumi yang kian hari kian terasa panas

Langit saat itu mendung tertutup awan tebal hitam ga secerah hari2 sebelumnya, yup.. akhir akhir ini kurasakan lain cuaca di kotaku tinggal sudah ga menentu jadwalnya seakan ada pergeseran waktu musim hujan akan segera datang dengan lebih awal, mungkin anda pernah merasakannya juga ditempat anda tinggal, yah itulah mungkin pengaruh dari apa yang dibilang orang2 dengan sebutan perubahan iklim global atau dalam bahasa kerennya GLOBAL CLIMATE CHANGE mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata2 tersebut sudah sering di bahas dimana2 basi memang tapi ga ada salahnya kalau sedikit saya singgung lagi sekedar mengingatkan kembali, selain karena ga punya ide untuk posting hek5x.

Pemanasan Global adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan Bumi. Pemanasan Global disebabkan diantaranya oleh “Greenhouse Effect” atau yang kita kenal dengan EFEK RUMAH KACA. Efek rumah kaca disebabkan karena naiknya konsentrasi gas karbondioksida (CO2) dan gas-gas lainnya di atmosfer. Kenaikan konsentrasi gas CO2 ini disebabkan oleh kenaikan pembakaran bahan bakar minyak (BBM), batu bara dan bahan bakar organik lainnya yang melampaui kemampuan tumbuhan-tumbuhan dan laut untuk mengabsorbsinya. Penebangan hutan secara liar juga turut ikut berperan dalam peningkatan pemanasan global.

Pemanasan global yang terus menerus dapat menimbulkan kerusakan-kerusakan. Tanaman dan binatang yang hidup di dalam laut menjadi terganggu. Binatang dan tumbuhan di daratan terdorong untuk berpindah ke habitat yang baru. Pola cuaca menjadi berubah menyebabkan timbulnya banjir besar, kekeringan, angin kencang, dan badai yang besar. Mencairnya es di kutub mengakibatkan peningkatan tinggi permukaan air laut. Penyakit-penyakit menyerang manusia secara meluas dan terjadi penurunan hasil panen di beberapa wilayah.


Cara yang paling mudah untuk membatasi pemanasan global yaitu dengan memelihara dan menanam pepohonan lebih banyak,penghutanan kembali hutan2 yang gundul.Konversi bahan bakar dari minyak tanah ke gas adalah salahsatu langkah pemerintah untuk mengurangi emisi Co2 ke atmosfer disamping karena harga minyak bumi mahal.pembangkit listrik dengan menggunakan tenaga panas bumi atau pembangkit listrik tenaga nuklir walaupun masih kontroversi karena masalah keselamatan dan limbahnya sangat berbahaya ,justru tidak melepas karbon dioksida samasekali.

global warming

Pemanasan global mulai berdampak terhadap peneliti Rusia. Karena lapisan es yang menjadi pijakan stasiun penelitian mereka di Lautan Artik mengecil, mereka terpaksa mengakhiri misi penting di ujung utara bumi itu lebih cepat nampak pada gambar diatas.

Begitu besarnya efek dari isu tersebut mungkin ada hubungannya dengan ramalan seseorang tentang kerusakan bumi ini akibat ulah manusia .

Sir Isaac Newton,yang dikenal sebagai bapak ilmu fisika dan astronomi modern meramalkan bahwa dunia akan kiamat pada tahun 2060 sebagaimana yang tertulis di dalam satu surat yang ditulis pada tahun 1704. surat itu dipamerkan pertama kali tahun 1969.
kiamat
Ramalan Jayabaya adalah ramalan tradisi jawa yang dipercaya ditulis oleh Jayabaya Raja kerajaan kediri, tokoh ini identik dengan ramalan masa depan Nusantara. Terdapat beberapa naskah yang berisi “Ramalan Joyoboyo”, antara lain Serat Jayabaya Musarar, Serat Pranitiwakya, dan lain sebagainya.

Beberapa hadits mengenai umur ummat Yahudi, Kristen, ummat Islam, diisyaratkan umur ummat Islam itu 1500 tahun. Sekarang sudah 1429 Hijriah, jadi tinggal 71 tahun lagi. Itu belum dipotong waktu perjuangan Nabi Muhammad ketika di Makkah, yang memakan waktu 13 tahun. Jadi umur ummat Islam tinggal kira-kira 58 tahun. Jikalau ini benar, bumi akan kiamat pada tahun 2066.

Yang namanya juga ramalan tidak ada yang tahu pasti, kalau bener dianggap jitu tapi kalau salah ya dilupakan, gue sih asik aja yang penting kita jalani hidup ini sebaik mungkin. jawabannya cuma satu wallohualam,hanya Tuhan yang tahu.

Berbagai cara orang mengapresiasikan suatu expresinya lewat media, contoh gambar dibawah ini adalah gambar plesetan mengenai isu global warming yang saya ambil ketika menemukannya di photobucket beberapa hari lalu,disitu tergambar jemuran pakain
berupa celana yang sering dipakai kebanyakan orang2 sono.

Photobucket

Sesuai dengan angka tahunnya yang tertulis dibawahnya dimulai dari abad 18 sampai tahun 1990 seiring dengan suhu bumi yang kian hari kian terasa panas sesuai pula dengan pakainnya yang lagi ngetrend pada tahun2 tersebut.Kalau anda kurang percaya dengan bukti jemuran diatas anda bisa lihat dengan salah satu faktanya melalui media tv yaitu chanel fashion tv, semakin malam anda menontonnya semakin terbukti.


nb: bagi yang merasa punya jemuran diatas tolong diambil kayanya udah kering tuh..



Sumber:
Wikipedia
Photobucket



39 tanggapan:

  1. PertamaX

    Indonesia terus disalahkan sama negara2 eropa atas pemanasan global ini yah (katanya gak bisa jaga hutan dsb). Tapi penyebab berbagai kerusakan ekosistem justru sebagian besar dari eropa.

    Pernah baca sih gitu

    ReplyDelete
  2. Positive proof of global warming-nya lucu hahaha..

    ReplyDelete
  3. mari kita selamatkan bumi kita dari pemanasan global

    ReplyDelete
  4. Mari kita mulai lingkungan terdekat, saya juga akan berusaha memulai dari lingkungan saya ah.. :) buat anak dan cucu... :) thanks

    ReplyDelete
  5. mari selamatkan bumi kita mulai dari diri sendiri..

    ReplyDelete
  6. hehehehe global warning berbanding lurus dengan efisiensi berpakaian. kalau bumi ini rata tertutup salju, mungkin semua pakai baju yg 'sopan' karena alam tidak mungkin dilawan.

    -setiaji-
    www.kodokijo.net

    ReplyDelete
  7. wah....peduli juga nih,,,mas dugem
    STOP GLOBAL WARMING........

    ReplyDelete
  8. Berbahagialah Amerika Serikat dan Eropah karena Hutannya telah ditebang habis sejak jaman revolusi industri sampai abad 20.
    Karena semua negara memuji mereka sebagai negara paling peduli Climate Xchange meski menjadi produsen pencemaran tertinngi didunia

    Sengsaralah Amerika latin dan Indonesia yang baru mulai menebang hutannya untuk industri yang diekspor ke AS dan Amerika, tapi belum sampe habis. Karena mereka menuduh telah terjadinya penebangan gila2an di dua wilayah tersebut. meski hanya memproduksi polutan paling sedikit.

    berbahagialah Walhi dan sekutunya. Karena berhasil meyakinkan AS dan Eropa agar mengucurkan dana kepada koalisi LSM yang mereka bentuk untuk mendesak Indonesia agar menghentikan penebangan hutan....

    Iyakan?

    ReplyDelete
  9. hhahaaa... bagus2... mantapz lah postingannya... cuma saya ga percaya ama ramalannya :p
    btw... ayo2.. sapa yang punya jemuran! buruan diangkat...:-)

    ReplyDelete
  10. Wakakaka, saya cuma bisa ngakak liat bukti dari pemanasan global. Bener bgt deh, dulu orang2 itu pakaiannya pada tertutup rapat terutama para wanita. Lha sekarang?

    ReplyDelete
  11. hmm... ada hubungannya ya global warming sama jemuran... ? ;-)

    ReplyDelete
  12. semoga saya tidak merasakan kiamat!
    wekekekekekek!

    ReplyDelete
  13. Saya malu mau ambil jemurannya banyak yang liatin sih, tolong di ambilin donk hi..hi
    Kasihan yah nanti penguin dan beruang kutub ndak punya habitat lagi. Orang eskimo bisa berubah jadi orang eskotak...

    ReplyDelete
  14. wew, ternyata jemurannya laku juga .... :)

    mang pernah yak nabi ngomong gitu !?!?!

    baru tau neh ... :)

    ReplyDelete
  15. Ya...
    Telah nampak kerusakan dimuka bumi oleh tangan2 manusia...
    keren postingannya bro...
    awalnya serius...
    trus tu jemuran g kering2 ya
    he

    ReplyDelete
  16. itu gambarnya lucu banget.. hihih lama2 ga pake dong

    ReplyDelete
  17. udah siap bacanya ya ?
    tolong angkat jemurannya ya
    di sini lagi hujan neh

    ReplyDelete
  18. Makasih yah dah mampir :)
    Kita bersama-sama jaga bumi kita tercinta ini dari kehancuran....

    ReplyDelete
  19. hwahahaha.... saya malah ngakak liat gambar CD nya. meang bener koq skrg lg trend yg serba mini. karena kepanasan pake yg terutup.

    let's go GREEN!

    ReplyDelete
  20. whuahahahaha!!!

    hayo mulai sekarang kt mulai peduli pada global warming, buat anak kos kyk aq, kl mo keluar kamar, mo beli maem kek, mo tarawihan di mesjid kek, listrik mesti dimatiin loh ya, meski yg byr listrik itu pak kos tp apa salahnya ikut berpartisipasi.. oce oce!
    *cling cling

    ReplyDelete
  21. Nice inpo Gan...
    Yuuk...kita sama2 menjaga bumi kita!!
    Btw...gambar terakhir bikin ngakak!! :-D

    ReplyDelete
  22. maap..
    cuma mo ngambil jemuran saya yang tertinggal :D

    ReplyDelete
  23. Hayo ... beramai ramai kita selamatkan bumi ini ....
    hehehehe

    ReplyDelete
  24. foto yang terakhir keren. hehehe. bener2 menggambarkan efek global warming.

    ReplyDelete
  25. waaa... tahun 2060 kyanya dah gak pke deh.. abisnya trend CD dah mengecil terus..hehe..
    bumi rusak karena prnghuninya..
    tubuh kita juga rusak karena diri kita sendiri..

    ReplyDelete
  26. Sepertinya efek dari jemuran diatas bisa membuat pemanasan global juga loh :P

    ReplyDelete
  27. wah.... bagus ya blognya.. ilmiah banget... salam kenal...

    ReplyDelete
  28. ich serem jg ya. ya itu tidk jauh dari ulah manusia jg..

    ReplyDelete
  29. wakakakakaakk... kok masih percaya sih ama pemanasan global? diboongin tuh... itu kan cuma gosip yang dibesar2in, untuk mencegah negara2 dunia ketiga mengembangkan teknologi kayak negara barat.... aarrgghhh orang indonesia ini mudah sekali dicuci otak... make pake hadist lagi... berani taruhan, hadist itu pasti gak masuk hadist shahih bukhari atau muslim... trus, foto rusia ituh artinya apa? bisa aja emang dideketnya ada danau kan? wakakaka... tambah lagi, sejak kapan newton jadi peramal? hoax banget ahhhhhh :D

    ReplyDelete
  30. jadi,mari kita benahi lin9kun9an kita tempat tinggal terutama,benahi diri ju9a dan mari kita ja9a kelestarian alam...
    ahahaha..sotoy bangeed yakh..

    ReplyDelete
  31. Wah mbok jangan kiamat dulu to...saya masih muda e...

    ReplyDelete
  32. hari ini panas banget kang,,

    apa mungkin global warming juga ya,,

    huft,hampir gag kuat puasa jhe

    ReplyDelete
  33. iya nih makin hari makin panas

    ReplyDelete
  34. bnr bgt sob semakin hari semakin panas aja

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini