Nov 10, 2012

Gara2 Selingkuh Direktur CIA Letakkan Jabatannya

Gara2 Selingkuh Direktur CIA Letakkan Jabatannya
Mantan Direktur CIA David Petraeus

Sekali lagi warga Amerika dikejutkan dengan berita miring tentang seorang jenderal tangguh Direktur CIA, Jenderal David Petraeus, yang dikabarkan meletakkan jabatannya akibat terbongkarnya skandal perselingkuhannya dengan seorang wanita cantik.

Petraeus adalah seorang jenderal brilian yang memiliki karier cemerlang baik di angkatan maupun di dunia perpolitikan di AS. Petraeus mengaku, dirinya menjalankan hubungan perselingkuhan dan hal itu akan sangat mempermalukan CIA.

Alasan pengunduran dirinya sebagai jendral senior itu menjadi fenomena yang cukup memalukan di Negeri Paman Sam. Dalam permintaan pengunduran dirinya kepada presiden Barack Obama, pria berusia 60 tahun ini mengaku telah melakukan kesalahan pribadi sebagai seorang suami dan pemimpin badan intelijen yaitu berselingkuh.

"Setelah menikah selama lebih dari 37 tahun saya menunjukkan prilaku yang buruk karena perselingkuhan, perilaku itu tidak dapat diterima sebagai seorang suami atau pun sebagai pemimpin organisasi," ujar Petraeus dalam surat pengumuman pengnduran dirinya.

Skandalnya terungkap beberapa bulan lalu setelah FBI melakukan penyelidikan internal di CIA, banyak yang mempertanyakan keputusan Petraeus pasalnya perselingkuhan tidak melanggar peraturan CIA dan tidak sampai membuat karier seseorang menjadi terancam. Apalagi sosok Petraeus adalah seorang yang cemerlang dalam kariernya dan dia termasuk seorang jenderal bintang empat yang tangguh.

Ada beberapa versi tentang penyebab pengunduran diri Petraeus menurut sumber lain jendral ini mundur karena menerima tekanan yang cukup berat, setelah Duta Besar AS untuk Libya Chris Stevens tewas, CIA menjadi pihak yang disalahkan karena dianggap gagal mendeteksi adanya potensi serangan di Konsulat AS di Benghazi, Libya.

Pria lulusan sekolah militer angkatan 70-an ini telah berkarier lebih dari 37 tahun dan sering mencapai kesuksesan dalam tugasnya hingga dianugerahi berbagai macam penghargaan. Dia pernah lolos dari berbagai ancaman maut setelah kanker prostat menghampirinya, tembakan di dada, ia pun pernah jatuh dari ketinggian 18 meter saat parasut yang dikenakannya gagal mengembang.

Karier cemerlang yang dibangunnya selama bertahun-tahun runtuh dalam semalam akibat skandal asmaranya. Petraeus diangkat menjadi Direktur CIA pada september 2011, setelah pendahulunya Leon Panetta dinobatkan sebagai Menteri Pertahanan AS, jabatan Direktur CIA menjadi prestasi yang cemerlang bagi jenderal 60 tahun ini, kinerja Petraeus juga sangat dipuji oleh sejumlah kalangan politisi AS, terutama dari kubu Partai Republik.

Gara2 Selingkuh Direktur CIA Letakkan Jabatannya
David Petraeus dan Paula Broadwell

Adalah Paula Broadwell (40) seorang wanita cantik bertubuh semampai yang diduga menjalin hubungan asmara terlarang dengan sang jenderal Petraeus. Dia juga bukanlah seorang wanita lajang, Broadwell telah menikah dan dikaruniai dua orang anak. Bersama Vernon Loeb dari Washington Post, Broadwell menulis buku biografi tentang kehidupan Petraeus yang berjudul "All In: The Education of General David Petraeus."

Dari buku setebal 400 halaman ini sebenarnya bisa dilihat kedekatan antara keduanya, beberapa sumber mengatakan bahwa biografi itu penuh dengan sanjungan, lebih seperti surat cinta ketimbang sebuah buku biografi.

Pertemuan keduanya terjadi pada 2006, saat Petraeus memberikan kuliah umum di Sekolah Pemerintahan Kennedy Harvard. Saat itu Broadwell yang tengah menempuh gelar master sedang melakukan riset dan meminta lelaki 60 tahun ini membantunya. Dari sinilah diduga hubungan intim keduanya bermula.

Broadwell mendekati Petraeus dan selalu berada di belakangnya di Afganistan hingga pertengahan 2011. Kedekatan selama tiga tahun akhirnya membuat keduanya terlibat kisah asmara terlarang. Dalam berbagai kesempatan, Broadwell selalu menyanjung lelaki selingkuhannya ini sebagai "cendekiawan-tentara yang menginspirasi".

Perselingkuhan keduanya akhirnya berujung pada rusaknya karier cemerlang Petraeus di bidang militer dan politik. Selain menjabat sebagai direktur CIA, Petraeus juga sebagai calon orang kuat di bidang politik.


1 tanggapan:


  1. nice post....
    article yang menarik untuk dibaca dan bermanfaat...
    maju terus sob,,,
    kunjungi blog saya juga ya sob, http://chaniaj.blogspot.com
    dan kunjungi juga situs kesayangan kami http://www.oliviaclub.com/oliviaclub/index.php
    oliviaclub poker online uang asli indonesia terbaik dan terpercaya
    Poker Indonesia, Indonesia Poker, Poker Online Indonesia
    yuk,,buruan gabung,,ada bonus nya lho,,,,

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini