Nov 2, 2012

Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai Sandy

Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai Sandy

Badai super Sandy telah menerjang kawasan Pantai Timur AS, dan meninggalkan kerusakan hebat diberbagai wilayah di beberapa negara bagian.

Sedikitnya sudah 40 orang yang dinyatakan sebagai korban tewas, belum lagi yang luka-luka dan yang dinyatakan hilang dan angka ini mungkin akan bertambah lagi seiring evakuasi yang masih terus dilakukan. Sementara kerusakan dalam bentuk materi pun terhitung sangat besar, banyak kerusakan hebat yang terjadi akibat terjangan badai yang dijuluki "Frankenstorm" itu.

Departemen Energy AS, sedikitnya delapan juta rumah dan pusat-pusat bisnis tak mendapat pasokan listrik, secara total 50 juta terkena dampak buruk akibat musibah badai sandy ini dan sekitar satu juta orang diminta untuk mengungsi.

Di kota New York sendiri gelombang air laut mencapai 4 meter membuat sebagian besar sistem transportasi kereta api bawah tanah pun lumpuh akibat terkena banjir air laut. Sementara di wilayah lain sebuah pusat pembangkit listrik meledak, sebuah rumah sakit di evakuasi, dan kebakaran yang menghanguskan 50 rumah.

Semntara di New Jersey, Gubernur Chris Christie mengatakan bahwa 2,4 juta kepala keluarga terkena dampak badai sandy, angka ini diperkirakan dua kali lipat dibanding saat badai irene menerjang Agustus 2011 lalu.

Meski belum pasti sebuah lembaga penaksir kerugian sebuah bencana alam EQECAT memperkirakan badai sandy yang terjadi telah membuat kerugian ekonomi sebesar 20 miliar dolar AS atau Rp 192 triliun.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandySeorang warga New York melihat puing-puing rumahnya yang telah hancur akibat kekuatan terjangan badai sandy.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyRatusan Taksi yang sedang parkir terkena banjir air laut akibat sapuan angin topan sandy yang menyebabkan air laut naik ke daratan.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyPintu masuk stadion Bowling Green di Battery Park, New York pasca terjangan badai sandy. Badai super yang menyebabkan lumpuhnya pasokan listrik keberbagai daerah dan juga transportasi.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyTampak beberapa orang berptaroli menggunakan mobil militer di Little Ferry, New Jersey mereka berkeliling menawarkan bantuan pada orang-orang yang membutuhkan bantuan, sehari pasca bencana terjadi.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyFoto udara di wilayah Montoloking, pesisir Atlantik, New Jersey, salah satu wilayah terparah akibat terjangan badai sandy, foto ini diambil dari helikopter yang membawa presiden AS Barrack Obama ketika meninjau dampak badai Sandy 31 Oktober kemarin.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandySebuah komplek perumahan di pesisir New jersey tertutup pasir dan rusak diterjang badai.



Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandySebuah taman hiburan di pantai Seaside Heights, New Jersey pun ikut hancur akibat badai ini.



Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyJalur roller coaster di taman hiburan di pantai Seaside Heights, New Jersey sebagian tenggelam setelah diterjang badai Sandy


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyPerkampungan vila pantai mewah di Pantai Jersey Shore AS pun terkena dampak kerusakan yang tidak sedikit.


Dampak Kerusakan Akibat Terjangan Badai SandyTerlihat dari udara sejumlah rumah dan berbagai kendaraan hangus terbakar di Breezy Point, wilayah Queens, New York, kebakaran dipicu akibat kebocoran gas yang merupakan dampak terjangan badai sandy yang menerjang beberapa wilayah di AS.


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini