Jun 25, 2012

Sony Berencana Luncurkan Kacamata Pintar Untuk Saingi Glass Google

Sony Berencana Luncurkan Kacamata Pintar Untuk Saingi Glass Google
Saat ini perkembangan dunia digital semakin menjadi-jadi mulai dari gadget, tablet pc, laptop, dan banyak lagi terus mengalami perkembangan, para produsen yg berkecimpung di bisnis ini saling bersaing berebut hati para pelanggannya dengan berbagai cara dimulai dari keanekaraganman fitur dan harga yg relatif terjangkau, dan inovasi terbarukan pun terus dibuat oleh para produsen tersebut untuk memanjakan manusia dalam menjalani hidup biar lebih praktis.

Setelah google beberapa waktu lalu mengumumkan projek barunya Glass Google, yaitu kacamata pintar dimana alat ini bisa membantu pengguna dalam berbagai hal terutama dalam hal komunikasi, kini produsen lain Sony mencoba membuat projek kacamata augmented reality(AR) untuk menyaingi proyek google tersebut.

Kacamata besutan sony ini memungkinkan pengguna saling berbagi informasi hanya dengan menatap mata masing-masing. Sebuah paten yang baru-baru ini diajukan Sony mengindikasikan keberadaan kacamata tersebut. Paten ini menunjukkan teknologi yang bertindak sebagai aplikasi pendongkrak yang memungkinkan orang untuk berbagi rincian kontak hanya dengan mendekatkan telefon genggam mereka.

Kacamata ini sebagai Optical Communication Display Glass dan memilki Light Emitor yang bisa berkomunikasi dengan Optical Communication Display Glass lain.

Kacamata ini juga mampu berkomunikasi dengan perangkat lain seperti telefon genggam, PDA atau perangkat game, ini berarti alat ini bisa dipakai untuk bekerja atau bermain.Kacamata yang ditawarkan sony ini mirip dengan kacamata google, dan sudah tentu alat ini juga disematkan sebuah kamera yg bisa memindai QR code atau sejenisnya, microphone dan juga speaker sudah termasuk didalamnya.


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini