Jun 1, 2011

Resmi Pensiun, Scholes Jadi Staf Pelatih

Scholes Jadi Staf Pelatih

Gelandang veteran Manchester United, Paul Scholes, telah mengumumkan keputusannya gantung sepatu. Setelah tak bermain, Scholes akan menjadi staf pelatih di Old Trafford mulai musim depan.

Keputusan ini sekaligus menjawab teka-teki Scholes. Sebelumnya, manajer MU, Sir Alex Ferguson, berusaha membujuk Scholes untuk tetap bermain paling tidak satu musim lagi. Namun usaha itu rupanya gagal.

Scholes mengumumkan keputusan pensiunnya pada Selasa pagi, 31 Mei 2011, waktu setempat. "Ini bukan sebuah keputusan mudah tapi saya merasa sekarang saat yang tepat bagi saya untuk berhenti bermain," ujar Scholes.

"Saya bukan orang yang banyak bicara tapi sejujurnya bermain sepakbola adalah hal yang paling saya inginkan. Mempunyai karir dan kesuksesan panjang bersama Manchester United adalah sebuah kehormatan," lanjut Scholes.

Sayangnya, pensiun Scholes kurang sempurna. Pada pertandingan terakhirnya berseragam MU, Scholes gagal mempersembahkan trofi Champions League setelah Iblis Merah digulung jawara Spanyol, Barcelona dengan skor telak 3-1.

Namun, Scholes tetap bangga dengan keberhasilan timnya meraih gelar ke-19 di pentas domestik. "Menjadi bagian dari tim yang mencapai sebuah rekor gelar ke-19 adalah sebuah keistimewaan yang luar biasa," lanjut Scholes.

"Saya ucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan luar biasa mereka sepanjang karir saya. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dan pemain yang telah bekerja sama dari tahun ke tahun," tambah pria 36 tahun ini.

"Terlebih saya ucapkan terima kasih kepada Sir Alex yang telah menjadi seorang pelatih luar biasa. Dari hari pertama saya bergabung dengan klub, saya tahu tim akan memenangkan banyak gelar di bawah kepemimpinannya," pungkasnya.

Scholes masuk tim senior Iblis Merah pada 1994. Ia menjadi salah satu pemain dalam generasi emas MU bersama David Beckham, Ryan Giggs, dan Gary Neville yang juga baru saja pensiun.

Total ia telah memperkuat MU di 675 laga dengan koleksi 150 gol di semua kompetisi. 10 gelar Premier League dan dua trofi Champions League menjadi bagian dari segudang trofinya bersama MU.



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini