Jun 8, 2011

Demi iPad2, Remaja Ini Jual Ginjalnya

Demi iPad2, Remaja Ini Jual Ginjalnya

CHENZHOU,Seorang remaja 17 tahun nekat menjual salah satu ginjalnya hanya untuk membeli iPad2. Untuk itu, dia harus pergi ke rumah sakit di kota Chenzhou di Provinsi Hunan dan harus tinggal di rumah sakit itu selama tiga hari.

"Saya sangat ingin punya iPad2, tetapi tidak punya uang. Terus saya melihat iklan di internet ada agen yang akan membayar 20.000 yuan (Rp 26 juta) untuk sebuah ginjal," aku remaja bernama Xiao Zhen itu dalam wawancara dengan Shenzhen TV.

Operasi pengangkatan ginjal itu dilakukan oleh beberapa dokter swasta pada 28 April lalu. Setelah tiga hari menjalani pemulihan, Xiao boleh pulang dan mendapat bayaran 20.000 yuan.

Tanpa menunggu lama dia langsung membeli sebuah iPad2 dan iPhone dengan uang itu. Ibunya heran melihat putranya memiliki dua benda mahal tersebut.

"Saya tanyai dia. Saya ingin tahu dari mana dia mendapat uang sebanyak itu. Akhirnya dia mengaku sudah menjual satu ginjalnya," kata sang ibu.

Dia langsung melaporkan hal itu ke polisi. Namun, penyelidikan polisi tidak membuahkan hasil. Mereka tidak bisa melacak tiga pelaku yang mendalangi praktik tersebut.

Kasus ini menimbulkan kegemparan di China. Banyak orangtua mengeluhkan, materialisme sudah menghancurkan moral generasi muda.

IPad2 menjadi gadget yang sangat populer di China. Ribuan orang mengantre di depan Apple Store di Beijing untuk mendapatkannya.

0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini