Jun 5, 2011

Kedatangan Ashley Young ke MU Memakan Korban

Winger Aston Villa, segera merampungkan kepindahan ke Manchester United dalam beberapa hari ke depan. Dan tampaknya ada pemain yang harus angkat koper atas kedatangan Young.

The Mirror menyebut bahwa kedatangan Young di Old Trafford menjadi sinyal kepergian winger MU, Luis Nani. “Masa depan Nani akan sangat dipertimbangkan Manchester United, terutama jika juara Premier League itu resmi mendapatkan Ashley Young," ujar Mirror.

“Winger asal Portugal itu tak bahagia karena MU menolak untuk menaikkan gaji £70 ribu per pekan yang ditandatanganinya akhir Maret lalu."

“Dan jika United menyelesaikan transaksi £15 juta untuk mendatangkan Young dari Aston Villa, Sir Alex Ferguson bisa menjual winger 24 tahun itu ke Real Madrid."

Nani kecewa Ferguson menaruhnya di bangku cadangan saat melawan Barcelona di final Liga Champions, pekan lalu. Padahal, ia menjadi United’s
Player of the Year. Salah satu alasan Ferguson mencadangkan Nani karena ia tipe pemain yang egois.

Posisi Nani dan Young memang sama sebagai sayap. Tapi, keduanya memiliki kesamaan yakni mengandalkan kaki kanan dan bisa bermain di sisi kiri maupun kanan.

Saat dimainkan di sayap kiri, mereka mengandalkan kaki kanan. Tak seperti Antonio Valencia yang secara natural mengandalkan kaki kiri atau kidal.

Secara kualitas, Nani sebenarnya lebih bagus dari Young. Mungkin karena Young belum membuktikan kualitasnya di tim sebesar MU. Padahal, penampilan sayap 25 tahun ini di tim nasional Inggris cukup bagus.

MU tampaknya baru memutuskan nasib Nani setelah mencobanya bersama Young di laga pramusim nanti. Jika memang Young langsung nyetel dengan permainan Setan Merah, masa depan Nani benar-benar terancam. (art)

• VIVAnews


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini