Sep 15, 2010

Waspada 4 Tempat Kutu Busuk Biasa Bersembunyi

Waspada 4 Tempat Kutu Busuk BersembunyiKUTU busuk bisa ditemukan di setiap sudut tempat. Hewan kecil ini bisa terdapat di bangunan kantor, rumah sakit, hotel, bioskop, dan banyak lagi tempat lainnya.

Menurut National Pest Management Association, kutu busuk berkembang begitu cepat hingga sebesar 81 persen dalam 10 tahun terakhir dan 57 persen selama lima tahun terakhir. Bahkan, Kota New York dinobatkan sebagai kota paling nyaman untuk kutu busuk berkembang biak.

Kabar baiknya—kecuali jika Anda memiliki masalah kesehatan serius—makhluk ini tidak membuat Anda sakit. Namun memang, mereka hidup dalam lingkungan yang kotor.

Missy Henriksen, Vice President Public Affairs untuk National Pest Management Association memaparkan, tempat persembunyian kutu busuk dan apa yang bisa kita lakukan untuk membasminya. Berikut, seperti diulas Self.

Kamar hotel

Jika Anda bepergian, periksa benar seluruh kamar hotel sebelum membuka koper bawaan, termasuk menarik selimut tempat tidur, memeriksa lapisan kasur, memeriksa di belakang kepala tempat tidur, dan memeriksa sofa.

Jika ada hama—atau potensi hama—yang terlihat, mintalah untuk mengganti kamar hotel. Jika ingin mengganti kamar, jangan pindah ke kamar hotel yang berdekatan. Kutu busuk adalah “penumpang“ dan dapat bergerak melalui gerobak housekeeping, kereta bagasi, koper, dan bahkan melalui sekat dinding.

Ruang ganti

Kutu busuk telah terbukti memiliki selera mode luar biasa sebab telah ditemukan di beberapa toko ritel populer. Ketika mencoba item baru yang potensial, pastikan untuk menggantung pakaian Anda pada kait daripada menaruhnya di kursi empuk, ruang ganti, atau lantai berkarpet.

Kemudian, tahan keinginan untuk segera memakainya. Cuci terlebih dulu, karena kutu busuk tidak dapat menahan suhu lebih tinggi dari 45 derajat Celsius. Ini mengurangi potensi tubuh Anda diserang kutu busuk.

Kantor

Untuk menjaga ruang kerja bebas hama, jaga ruangan dari kekacauan dan vakum secara teratur.

Perabot furnitur

Ada baiknya tidak membeli perabot furnitur bekas pakai. Jika terpaksa membeli, pastikan membersihkannya untuk mematikan kutu busuk ataupun telur kutu di dalamnya.

(Okezone)


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini