Sep 10, 2010

Ponsel Untuk Manula

Ponsel Manula
Seiring waktu yang terus berjalan usia orang  semakin lama semakin tua begitu juga dengan fungsi fungsi anggota badanya  semakin menurun kekuatannya, penglihatan pendengaran atau yang lainnya juga begitu, meskipun demikian orang yang sudah tua atau lanjut usia sebgian masih banyak juga yang pingin tampil seperti anak muda jaman sekarang walaupun banyak kendala dan kekurangan yang dia punya.

Walton Chaintech Corporation, sebuah produsen modul memori dan komponen komputer menjawab semua itu dengan menghadirkan ponsel yang tidak seperti banyak yang beredar di pasar tapi didesain khusus untuk para lanjut usia. Tidak seperti ponsel pada umumnya di ponsel ini tidak ada fitur rumit yang jelas menyulitkan para manula.

Sebagai contoh Apogee AP102 dan AP201 memliki layar berukuran 38.5 X 14.4 milimeter yang setiap barisnya hanya dapat memunculkan 12 karakter saja dengan keypad berukuran 3 kali lebih besar dari ponsel biasa.

Bagi yang punya pendengaran kurang Chaintech memanjakannya dengan ponsel bersuara kencang, adapun senter berbasis LED adalah untuk membantu para manula pada saat berada di kegelapan.

Bagi yang penglihatannya kurang awas Chaintech menyebutkan, jika pengguna menekan tombol , ponsel akan menyebutkan keras-keras tombol berapa yang barusan di tekan untuk memastikan pengguna memencet tombol yang  tepat.

Ponsel ini juga memiliki tombol darurat yang apabila ditekan ponsel akan mengeluarkan suara yang keras untuk menarik perhatian orang-orang disekitarnya, setelah itu ponsel akan mengirimkan pesan SOS ke empat nomor yang bisa ditentukan dan juga menghubungi nomor tersebut.

Ponsel ini juga menyediakan fitur radio FM , dengan satu tombol di sisi ponsel, pengguna bisa menghidupkan radio untuk menemani berolahraga atau berjemur matahari. Radio otomatis berhenti saat ada panggilan masuk dan otomatis aktif kembali saat panggilan selesai.


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini