Sep 9, 2010

Bahaya Laten Bagi Si Gila Kerja

Mungkin anda adalah seorang yang penggila kerja atau pekerja yang punya semangat tinggi, demi meraih sukses dalam karir, dan juga mengejar naik gaji ataupun bonus, tapi kalau anda terlalu fokus dengan pekerjaan di kantor tanpa diimbangi dengan istirahat yang cukup walhasil mungkin kesuksesan akan dicapai tapi badan jadi tak terurus dan akhirnya jatuh sakit. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga mungkin anak atau pasangan anda jadi kurang terperhatikan dan akan timbul masalah baru.

Banyak orang menyibukkan dirinya dengan tanpa memperhatikan diri sendiri dan sekitarnya demi mengejar cita-cita yaitu duit. Menurut George Griffing, M.D., profesor pengobatan internal dari Saint Louis University, Filipina. Seseorang yang bekerja dengan tekanan tinggi dengan jam kerja yang cukup panjang bisa berdampak dalam masalah kesehatan yang serius bahkan bisa memperpendek umur, banyak masalah kesehatan yang mengintai bukan hanya secara fisik tapi juga psikologis.

Berikut beberapa masalah yang mungkin timbul bagi si gila kerja:

1. Lupa Istirahat
Kerja terlalu bersemangat apabila dalam kadarnya mungkin akan baik2 saja, tapi apabila kondisi ini berkepanjangan sampai lupa istirahat dan bersantai lama-lama akan jadi stress , emosipun jadi ga stabil.

2. Makan ga enak
Karena jadwal kerja yang cukup sibuk sehingga ga sempat lagi meluangkan waktu untuk jam makan , bagi si penggila adalah hanya buang-buang waktu untuk menikmati makanan enak , yang akhirnya makanpun dilakukan sambil bekerja.

3. Kurang Tidur
Pembagian waktu yang tidak seimbang terutama untuk jam tidur bisa menyebabkan pengendalian emosi yang kurang stabil, membuat keputusan yang kurang tepat dan konsentrasi pun sulit didapat, padahal setiap orang termasuk pekerja membutuhkan tidur minimal 8 jam sehari untuk mengembalikan kondisi tumbuh setelah cape bekerja.

4. Bekerja saat sakit
Seorang pekerja yang terlalu berambisi mengejar karir mengusahakan diri untuk tetap hadir meskipun dalam keadaan sakit, padahal bekerja dalam keadaan fisik yang kurang fit membuat kerja jadi kurang produktif.

5. Sering minum kopi
Orang yang gila kerja cenderung sering minum kopi hal ini mungkin untuk mengusir rasa ngantuk atau pikiran biar fit, padahal kebanyakan mengkonsumsi minuman kopi bila dilakukan terus menerus bisa bersiko kena serangan jantung, gangguan pencernaan, kecanduan kopi , bahkan kemungkinan penuaan dini semakin tinggi.

Maka dari itu bagi para pekerja janganlah terlalu berambisi mengejar sesuatu , karir misalnya tapi juga perhatikan kondisi tubuh anda sendiri, keluarga dirumah jangan sampai kurang diperhatikan, jangan sampai setelah masalah timbul karenanya baru menyadari bahwa masalah yang timbul belakangan lebih mahal harganya dari yang dia kejar selama ini.







0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini