Feb 24, 2010

Ditutup, Kursus Hacking di China

hackerKeterampilan meretas (hacking) itu bak pisau bermata dua. Jika salah digunakan, ia bisa merugikan banyak pihak. Mungkin karena satu sisi inilah Pemerintah China menutup apa yang kabarnya merupakan situs pelatihan terbesar untuk para hacker di China. Tiga orang pun ditangkap. Begitu lansir China Daily.

Sekitar 50 polisi China telah menyelidiki situs pelatihan Black Hawk Safety Net, yang secara terang-terangan merekrut calon hacker secara online. Dengan membayar sedikit biaya, para hacker akan mendapatkan pelajaran tentang perang cyber (cyberwarfare). Mereka juga mendapat kesempatan untuk mengasah keterampilannya dalam serangan-serangan Trojan.

Black Hawk Safety Net membuka pendaftaran pertamanya pada tahun 2005. Saat ini, kursus tersebut memiliki lebih dari 12.000 anggota VIP . Melalui sistem keanggotaannya, mereka sudah mengumpulkan lebih dari tujuh juta yuan, yang kira-kira setara dengan 5 juta poundsterling.

Masih menjadi pertanyaan apakah sekolah atau para anggotanya terlibat dalam serangan Google beberapa minggu lalu. Namun bagi pemerintah China, jawabannya tidak terlalu penting. Yang penting, saat ini pemerintah China terlihat mengambil langkah proaktif dalam memerangi kejahatan cyber dan bukannya sekadar omong doang.

PcPlus


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini