Jul 3, 2012

Cacing 12 cm Hidup Dan Bersarang Di Balik Mata Pria Ini

Cacing 12 cm Hidup Dan Bersarang Di Balik Mata Pria Ini
Seorang pria india 75 tahun ini tidak mengira sebelumnya kalau rasa sakit yang sering dirasa dimatanya  itu penyebabnya adalah suatu kabar berita yang menciutkan nyalinya, gimana tidak, ada seekor cacing hidup dan bersarang dibalik bola matanya.

Awal-awalnya sih Krishnamurthy(nama pria tersebut) tidak menghiraukan rasa sakit iritasi dan gatal yang  muncul di matanya, namun seiring dengan waktu lama-lama kok menjadi sering sakit dan sakitnya menjadi-jadi, akhirnya ia pun memcoba memeriksakannya ke dokter, sementara dokter yang menanganinya pun hanya memberi obat-obatan iritasi mata dan gatal saja.

Namun rasa sakit yang dideritanya gak kunjung hilang, akhirnya ia pun memutuskan untuk kembali memeriksakan ulang keluhannya itu.Tim dokter rumah sakit tak pikir panjang. Mereka memutuskan memeriksa mata si pak tua dengan lebih teliti.

Hasil pemeriksaan sungguh mengejutkan karena tim dokter menemukan keberadaan seekor cacing dengan panjang sekitar 12,7 cm berdiam di balik bola matanya. "Jika cacing itu tak dikeluarkan, ia dapat menembus otak pasien dan menimbulkan gangguan syaraf," kata Seetharman.

Cacing 12 cm Hidup Dan Bersarang Di Balik Mata Pria Ini"Pak Krishnamurthy sungguh beruntung karena cacing itu bisa ditemukan tepat pada waktunya," ujar Dr V.Seetharman, dokter bedah yang memeriksanya di Rumah Sakit Fortis, Mumbai. "

Krisnamurthy pun menjalani operasi kecil, namun masalah yang dihadapi tim dokter selanjutnya adalah mereka belum menemukan cara cacing tersebut masuk kedalam mata sang pasien.

"Kasus semacam itu belum pernah ditemukan sebelumnya. Kemungkinan cacing itu masuk melalui aliran darah dan tumbuh di dalam tubuh manusia," ujar direktur medis Rumah Sakit Fortis, Dr. S Narayani.


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini