Jul 2, 2012

20 Film Mahal Ini Berakhir Tragis

20 Film Mahal Ini Berakhir Tragis

Dalam dunia bisnis yang diharapkan tentu adalah keuntungan yang sebesar-besarnya, demikian juga dalam industri film, berbagai film dibuat dari yang sederhana sampai yang mahalnya minta ampun tentu yang diharapkan oleh produsernya adalah banyaknya penonton yang nonton film tersebut, biar balik modal apalagi film dengan anggaran yang mahal.

Namun ternyata tidak semua film yang beranggaran mahal yang diharapkan bisa menyihir banyak penonton itu dengan artis-artis nya yang kesohor juga dilengkapi teknologi terkini yang juga berbiaya mahal itu bisa mengembalikan modal produksinya apalagi keuntungan yang diharapkan, melenceng jauh dari target yang diharapkan sebelumnya.

Sebut saja film Alexander yang dirilis pada tahun 2004 lalu. Mengusung nama aktor dan aktris papan atas seperti Collin Farrell, Angelina Jolie, Val Kilmer, Anthony Hopkins, dan Jared Leto, film tersebut berakhir "tragis". Dengan biaya produksi lebih dari US$100 juta, film Alexander hanya mampu mengantongi pendapatan sebesar US$40 juta.

Contoh lainnya juga dialami film Catwoman. Dengan anggaran sebesar US$135 juta, film yang dibintangi Halle Berry dan Sharon Stone ini hanya mampu meraup pendapatan sebesar 60 persen dari biaya produksi. Catwoman juga mendapat kritikan pedas dari para pecinta film dan bahkan mendapat label sebagai salah satu film terburuk yang pernah diproduksi.

Sebenarnya banyak film2 mahal lainnya yang bernasib sama dengan 2 film tersebut diatas, berikut adalah 20 film beranggaran lebih dari US$100 juta, namun gagal balik modal.

1. Alexander
2. Green Lantern
3. The Core
4. Catwoman
5. Windtalkers
6. Around the World in 80 Days
7. Meet Dave
8. Sahara
9. Land of the Lost
10. K-19: The Widowmaker
11. Speed Racer
12. Stealth
13. How Do you Know
14. The 13th Warrior
15. Battlefield Earth
16. Mars Needs Moms
17. The Alamo
18. Cutthroat Island
19. Town & Country
20. The Adventures of Pluto Nash


4 tanggapan:

  1. keren gan, cuma satu yang udah ane tonton filmnya

    ReplyDelete
  2. itu film emang ok banget gan, ane udah lihat filmnya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini