Oct 31, 2008

Banjir kecil kecilan

Beberapa saat setelah hujan deras berlangsung, tiba2 aku dikejutan karena kakiku menginjak sesuatu yang basah dilantai, padahal saat itu aku lagi surfing di ruang kamarku, yang kebetulan kompi kutaruh disitu. oh ternyata air, dari manakah air tersebut ? apakah air kopiku tumpah ?, aku baru inget, jangan2, setelah saya nyampe ruangan tengah ternyata air disitu udah lebih banyak lagi,banjir nyampe kerumah untung aja ga nyampe selutut cuma aku kaget aja ko tumben, padahal sudah sekian taun tinggal di perumahan itu baru kali ini terjadi hal seperti itu.

Air lebih yang masuk lewat pintu belakang terus keluar lagi lewat pintu depan (maklum rumahnya kecil he he), seakan2 rumahku jadi aliran sungai deh, aku jadi berpikir kenapa bisa begini, ternyata air lebih yang berasal dari pekarang belakang di tambah dari tetangga belakang ga bisa mengalir kearah seperti biasanya,baru inget tetanggaku yang sebelah kiri baru renovasi halaman belakangannya  yang disulap jadi dapur walhasil yah seperti itu, maklum diperumahan kan begitu sukanya nempel, sayang rasanya bila nyisain tanah walau sejengkal.

Mau ga mau aku harus kerja bakti, keesokan harinya kubikin lah tanggul permanen setinggi 20 cm di  pintu belakang dengan harapan bila hujan deras datang lagi ketinggian air bisa di bendung, setelah kutunggu2 hujan berikutnya pun akhirnya datang sekalian uji coba, tapi apa yang terjadi ? eh ternyata hujannya lebih deras dari yang sebelumnya dan sekali lagi ketinggian air  masih bisa mengalahkan tingginya tanggul , tapi kali ini tape combo kesayangan yang selama ini kusimpan di lantai jadi bulan bulanan juga yang sebelumnya lupa kuangkat, terbukti setelah 2 hari box speakernya pada ngelupas heks..,ga pa2 tapenya udah lama ko.

Mungkin aku harus ninggiin lagi tuh tanggul, tapi harus berapa tinggi yah , ah aku rasa ga perlu mungkin aku harus ninggiin tanah belakang rumah beberapa senti untuk merubah kemiringan,setelah di tinggiin ternyata emang hasilnya lumayan, air bisa mengalir kearah yang diharapkan walau masih ada yang masuk dikit.


   ga penting banget nih tulisann... !!




5 tanggapan:

  1. hehehe..banjir walaupun kecil tetep aja bikin sebel :(

    ReplyDelete
  2. mudah - mudahan di batam nggak pernah ada banjir .

    ReplyDelete
  3. heheh..sama kemaren ju9a sempet beres!n kamar,tp karna bocor karna aban9 yan9 ban9un rumah maren nda sempurna bener!n talan9 atapnya,jad! klebanjiran ju9a dech..hiks..

    ReplyDelete
  4. Dayung... dayung... sekalian mancing...

    he..he..he :)

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini