Jul 24, 2011

Penggabungan Sel Manusia+Hewan Terungkap Dilakukan Di Inggris

Penggabungan Sel Manusia+Hewan TerungkapZaman memang sudah gila, penggabungan sel manusia dengan hewan pun dilakukan dan penilitian ini ternyata sudah berjalan selama 3 tahun secara sembunyi2 di Inggris. Sudah lebih dari 150 embrio yang telah di buat di berbagai laboratorium beberapa universitas di Inggris.

Penelitian ini dilakukan atas dasar alasan kesehatan, menurut ilmuwan penelitian ini berguna untuk mengembangkan embrio sel induk yang bisa mengatasi berbagai penyakit. untuk menghasilkan embrio ini ilmuwan menggunakan dua cara, cara pertama disebut 'cybrids' yaitu dengan menyuntikkan sel telur manusia kedalam sel sperma binatang, cara kedua disebut 'chimeras' yaitu menggabungkan sel manusia dengan embrio binatang.

Penggabungan Sel Manusia+Hewan TerungkapTerdapat tiga universitas yang ikut mngembangkan penelitian ini, Universitas Newcastle, Warwick dan King's College, menurut mereka penelitian tersebut tidak ilegal karena sudah diatur oleh undang-undang kesuburan embrio manusia Inggris tahun 2008. Saat ini penelitian tersebut terhenti karena kekurangan dana, namun ilmuwan yakin dimasa depan mereka bisa melanjutkannya lagi.

Kontan banyak pihak yang menentang penelitian ini setelah terungkap termasuk anggota parleman independen Inggris, Lord Alton. dan juga seorang aktivis pro-kehidupan Inggris, Josephine Quintavalle dia merasa terkejut terungkapnya penelitian yang menurut dia menjijikan itu.




Penggabungan Sel Manusia+Hewan Terungkap

Penggabungan Sel Manusia+Hewan Terungkap
Warwick University


1 tanggapan:

  1. Wah....
    Artikelnya Menarik juga nih.
    hahaha :D
    Sekalian PERTAMAXXX

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini