Oct 30, 2010

Perempuan Misterius Dengan Ponsel Di Tahun 1928

Seorang perempuan misterius menggunakan baju gelap dan bertopi gelap tampak berjalan seakan - akan ia sedang berkomunikasi dengan menggunakan telepon genggam ditangan kirinya , adegan ini terekam dalam sebuah cuplikan filem tambahan yang dibintangi Charlie Chaplin pada tahun 1928.

Adegan bersangkutan terdapat dalam menu ekstra DVD film Charlie Chaplin berjudul 'The Circus'. Tayangan ini bukan bagian dalam skenario film, melainkan tayangan orang biasa yang lalu lalang sebelum film dimulai.

Apapun penjelasannya, rekaman promosi film bintang tenar, Charlie Chaplin pada tahun 1928 ini menunjukkan seorang perempuan seperti menggunakan telepon genggam.

Adegan aneh ini ditemukan oleh sutradara asal Irlandia, George Clarke. Clarke yang penggemar berat Charlie Chaplin keheranan ketika menjumpai adegan seseorang berjalan dan berbicara melalui sebuah perangkat yang amat mirip ponsel.



Beberapa penonton berpendapat, ini adalah tanda-tanda schizophrenia -- perempuan itu menutup wajahnya dan berbicara pada dirinya sendiri.

Ada lagi yang mengira, ini bisa dijelaskan secara sederhana, perempuan itu menutupi wajahnya agar tak tersorot kamera dan berkata sesuatu.

Spekulasi berkembang apakah obyek itu ponsel atau bukan. Malah, banyak pendapat orang itu datang dari masa depan ke tahun 1928 dengan mesin waktu. Sebab, sangat tidak mungkin ponsel sudah ada di zaman itu.

Untuk diketahui, perangkat pertama yang dapat disamakan dengan telepon selular adalah 'Walkie-Talkie' Motorola yang dikembangkan tahun 1940-an -- lebih dari satu dekade setelah film bisu Chaplin. Ukurannya, sebesar lengan pria dewasa.



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini