Oct 8, 2010

Google Sambut Ultah John Lennon

john-lennonAda yang berbeda dari tampilan situs mesin cari raksasa, Google. Google ikut menyambut ultah mendiang mantan pentolan The Beatles, John Lennon, yang akan jatuh pada 9 Oktober 2010 besok.

Google mengganti tampilan tulisan 'Google' di layar mesin carinya dengan dominasi warna hitam putih. Tulisan 'Google' dibuat semacam sketsa pensil dengan huruf 'OO' yang bergambar karikatur wajah Lennon.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendengarkan potongan lagu 'Imagine' saat meng-klik logo 'play' berwarna merah. Saat lagu terdengar, Anda pun akan disuguhkan gambar bergerak berdurasi 32 detik.

Keseluruhan gambar bergerak itu sangat mewakili kehidupan suami Yoko Ono itu. Misalnya saja, kupu-kupu dan dedaunan berterbangan yang melambangkan pesan perdamaian.

Sebelumnya, HUT Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2010 kemarin Google juga ikut merayakan. Tepat pada 17 Agustus 2010, Google pun memasang Doodle dengan kombinasi huruf berwarna merah putih, dimana huruf 'O' berbentuk bunga, sementara huruf 'G' berbentuk sosok wanita dengan baju adat dan selendang.(ebi/ebi)(detik)



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini