Oct 22, 2010

Blog Yang Paling Berpengaruh Di Dunia

Sekarang menulis blog bukanlah hal yang baru dan aneh, seiring perkembangan teknologi dan semakin berjibunnya blog baru bermunculan setiap harinya, blog dapat mengarahkan opini publik mengenai kondisi paling baru. Blog bisa diisi apa saja selama sang penulis siap mempertanggung jawabkan apa yang ditulisnya. Tulisan di blog juga dapat membuat seorang presiden terpilih, atau justru menghapus kepercayaan terhadap pemerintah yang sedang berjalan sekali pun.

Beberapa blog yang mampu menarik pengunjung dengan kunjungan yang fantastis perharinya mampu merubah pikiran para pegusaha raksasa dunia dan kini  mulai melirik blog atau dunia maya untuk dijadikan lahan bisnis mereka sebagai alat pemasaran.

Harian Guardian melaporkan 50 blog paling berpengaruh di dunia, berikut beberapa di antaranya:

1. The Huffington Post

Huffington Post adalah salah satu jurnal paling berpengaruh dan populer di internet dengan para penulis yang terdiri dari para kolumnis profesional dan selebritas yang merupakan jaminan dapat menarik minat banyak pembaca.

Berdiri tahun 2005, didirikan oleh seorang miliuner, Arianna Huffington, pada awal pendirian blog ini dia menuai banyak cibiran. Namun kini sejarah mengenai blog politik dibagi menjadi dua periode, sebelum dan sesudah Huffington. Dulu blog ga pernah dilirik dan dianggap serius namun setelah Huffington, semua berubah banyak perusahaan mulai melirik blog sebagai alat pemasaran.


2. Techcrunch

Blog Techcrunch dibuat tahun 2005 berisi tentang berita teknologi, Techcrunch didirikan oleh Michael Arrington untuk memberi informasi mengenai perkembangan di Silicon Valley.

Mesin pencari Technorati mencatat bahwa Techcrunch menduduki posisi ketiga dalam daftar blog yang paling tenar di dunia.


3. Perez Hilton

sejak dibuat tahun 2005, blog ini bisa menciutkan nyali para selebritas hollywood pasalnya Mario Lavandeira sang pemilik blog, mendedikasikan blog ini untuk untuk mengolok-olok dan mengritik bintang-bintang dalam industri hiburan, terutama mengenai keterlibatan mereka dengan obat terlarang. Contoh Saat aktris Lindsay Lohan ditangkap karena mengemudi saat mabuk, Lavandeira membuat 60 tulisan yang dibaca delapan miliar kali, wow !.


4. Gawker

Blog yang ditulis jurnalis Nick Denton ini berisi gosip dan komentar seputar industri media. Setiap bulannya, sebanyak 11 juta orang membaca Gawker.


5. The Sartorialist

The Sartorialist merupakan fashion blog berisi foto orang-orang di jalanan yang mengenakan pakaian yang menarik dengan sedikit komentar. Scott Schuman, sang pemilik blog  telah berkecimpung di dunia fashion selama 15 tahun, setidaknya 70 ribu orang membaca blog ini yang juga masuk daftar 100 hal yang paling mepengaruhi industri desain dunia versi majalah Time ini.

(Vivanews)



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini