Nov 17, 2012

Setelah 49 Tahun Kartu Pos Ini Akhirnya Nyampai Ke Tujuan

Setelah 49 Tahun Kartu Pos Ini Nyampai Ke Tujuan
Sebuah kartu pos yang dikirim seorang pria dari Jerman nyampai ke alamat tujuan setelah 49 tahun kemudian, hampir setengah abad, kartu pos ini ditujukan seorang sahabatnya yang ada dinegara lain.

Jason dan Anna Crabtree terkejut ketika mendapati sebuah kartu pos tergeletak di depan pintu rumah mereka di Maidenhead, Berkshire. Kartu pos ini dikirim dari Bad Godesberg dekat Bonn dengan tanggal pengiriman tertulis 13 Maret 1963. Setelah dilacak ternyata sang penerima adalah seorang kakek pensiunan tentara yang dulu pernah tinggal dirumah tersebut yakni Derek Lewis (71).

"Kami terkejut surat itu masih memiliki cap asli dan masih dalam kondisi yang baik. Kami juga bertanya-tanya mengapa itu bisa terjadi selama bertahun-tahun. Akan sangat menarik jika kita bisa melacak siapa orang yang seharusnya menerima ini,” ujar Jason Crabtree.

Menurut Lewis, sang penerima kartu tersebut, kartu pos tersebut dikirim oleh seorang sahabat penanya Gudrun Rentrope, ia telah menulis surat untuknya sejak ia berusia 17 tahun dan kartu pos tersebut dikirim 49 tahun lalu. Gudrun mengirim kartu pos tersebut sebagai ucapan rasa terima kasihnya karena Lewis menyambut ayahnya saat berkunjung ke Inggris.

Menurutnya pada masa itu orang tak memiliki kode pos dan mengkin itulah salah satu penyebab kartu pos tersebut hilang, dan ajaibnya kartu tersebut bisa terkirim lagi.

Kartu pos tersebut di cap oleh Royal Mail di Swindon pada Senin, Oktober 29, 2012. Sementara The Royal Mail sendiri telah menepis kemungkinan bahwa mereka telah menghilangkan kartu tersebut.


3 tanggapan:

  1. Kejadian langka yang menjadi nyata, komentar juga ya di blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. अच्छी जानकारी !! आपकी अगली पोस्ट का इंतजार नहीं कर सकता!
    द्वारा टिप्पणी: muhammad solehuddin

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini