May 14, 2011

Tanda Orang Yang Kurang Olahraga

Kurang Olahraga
Tubuh manusia didesain untuk selalu bergerak sehingga sangat dianjurkan untuk rajin olahraga. Seperti kita ketahui olahraga yang teratur adalah penting buat kesehatan tubuh kita, terutama buat orang yang super sibuk dengan kerjaan yang menumpuk ada baiknya seminggu sekali sempatkan paling tidak satu jam ambil waktu untuk sekedar mencari keringat.

Dengan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya bisa memicu jantung untuk berdetak lebih cepat hal ini akan memperlancar peredaran darah yang akhirnya mempermudah pendistribusian nutrisi ke seluruh tubuh.Selain itu olahraga juga baik untuk menghilangkan lemak berlebih yang menumpuk di beberapa bagian tubuh.

Meskipun banyak orang tahu manfaat olahraga tapi masih banyak juga yang mengesampingkannya dengan alasan sibuk dan ga ada waktu mereka lebih tertarik dengan kegiatan2 lainnya yang menyita waktu.

Tanda2 fisik yang ada pada orang yang tidak pernah berolahraga:
  1. Terjadinya penumpukan lemak di beberapa daerah tubuh, terutama di bagian perut, lengan dan paha
  2. Tubuh tidak terlihat kencang tapi justru lembek atau terlihat seperti bergelambir akibat lemak berlebih
  3. Wajah terlihat lesu dan kurang bergairah setiap harinya
  4. Sering mengeluh mengantuk di pagi hari
  5. Mudah lelah atau napas menjadi tersengal-sengal saat harus berjalan jauh atau naik turun tangga
  6. Sering mengalami gangguan otot seperti kram atau kaku akibat kurangnya elastisitas dan kelenturan otot.

Kurang olahraga juga menyebabkan wajah seseorang cenderung tampak lesu, letih sepanjang hari dan kurang bergairah. Karena kurang olahraga juga memicu gangguan tidur, pada pagi hari orang itu pasti sering mengeluh masih mengantuk karena semalam tidurnya tidak nyenyak.

Ciri lain yang bisa dikenali adalah napas terengah-engah jika diajak naik turun tangga atau berlari mengejar bus kota. Selain itu jika di sekitarnya banyak yang terserang flu, tidak lama kemudian orang itu pasti akan ketularan. Jika sudah demikian, sarankan padanya untuk lebih sering berolahraga.



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini