May 20, 2011

Beruntung, Sang Spiderman Diselamatkan Tali

Spiderman

Pemanjat gedung-gedung tinggi di dunia, Alain Robert atau sering dikenal dengan nama spiderman atau manusia laba-laba ini sangat beruntung karena diselamatkan tali.

Pria ini dikenal sering memanjat gedung- gedung tinggi didunia secara ilegal dan hanya dengan modal nekad tanpa pengaman bahkan ga pernah pake tali.

Namun Robert merasa sangat beruntung saat memanjat gedung tertinggi yang ada di Turki , gedung Sapphire di Istanbul , karena dia menggunakan tali, pasalnya pada saat memanjat gedung tersebut Robert sempat terpeleset dan hampir jatuh beruntung dia menggunakan tali penyelamat.

Gedung yang dipanjat cukup sulit karena dilapisi oleh dinding kaca. Semula Robert memanjat tanpa tali, namun sekitar 15 meter mendekati lantai akhir gedung, Alain Robert mendapati kesulitan. Terdapat lemak di dalam alur dinding yang dipanjat sehingga menyulitkan kaki kanan untuk melangkah.

Pendakian gedung kali ini berbeda dari pendakian sebelumnya. Jika dahulu Alain Robert memanjat gedung tanpa ijin pengelola gedung, kali ini Alain Robert justru mendaki atas undangan untuk mendaki gedung Saphire setinggi 261 meter.

Setelah berjuang hampir dua jam, Alain Robert akhirnya bisa menyelesaikan pemanjatan gedung.

Alain Robert merupakan pemanjat bangunan tertinggi di dunia. Sudah 80 bangunan tinggi di hampir setiap negara sudah dipanjat, termasuk menara Eiffel Paris, gedung Petronas Malaysia dan gedung Burj Dubai Khalifa di Uni Emirat Arab.



Foto2 Alain Robert saat memanjat gedung tertinggi di dunia
 (Gedung Burj Khalifa)
  :

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert

Alain Robert


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini