Sep 24, 2008

Ngopi+roko=??

Kebiasaanku  sebelum kerja mesti ngopi dulu di salahsatu  pujasera yang jaraknya ga terlalu jauh dari tempat kerjaku paling sekitar 500m, tapi sebelumnya aku absen dulu biar ga dianggap telat ama hrd abis itu baru deh nongkrong barang setengah jam dengan ditemani roko sebatang duabatang yang sesekali ku hisap dan seonggok televisi yang disediakan oleh pemilik kedai tersebut dengan harapan tukang ngopi yang nogkrong disitu bisa ikut terhibur ,tapi di saat bulan puasa seperti ini kebiasaan itu mau ga mau mesti ditahan dulu deh harus sabar menunggu waktunya tiba , apalagi kalau pas kebetulan kena giliran kerja pagi, paling banter bisa pas kena giliran kerja malam, itupun kalau kondisi perut lagi mendukung.

Entah kenapa perutku akhir2 ini sering protes dan mual2 mungkin penyakit magh ku mulai bangkit lagi kali setelah selang beberapa taun belakangan ini cenderung diem, mungkin karena aku terlalu kebanyakan ngopi kali  kadang sehari bisa ngabisin kopi bergelas2 ditemani roko berbungkus2 gimana ga protes tuh perut,apalagi kalau pas lagi libur sambil blogwalking-walking bisa begadangan sampe pagi, tapi untung perutku mual bukan karena ngidam atau pun lagi dapet he3x.

Bagiku ngopi tanpa ditemani roko kayanya basi begitu juga roko tanpa segelas kopi rasanya kurang serasi jadi enaknya sih kompakan gitu, kadang ada juga orang yang ga suka roko tapi suka ngopi tapi jarang orang yang suka ngeroko ga suka ngopi, makanya temen2ku dikantor yang pada doyan roko mesti suka ngopi, kenapa yah?

Usut punya usut menurut para ahli, kopi ini mengandung beberapa manfaat diantaranya,bisa memperlancar peredaran sperma menuju indung telur(khusus buat pria),mengusir rasa ngantuk dalam arti kalau ngantuknya ga kebangetan tapi kalau kebangetan sih ga ngefek,dan banyak lagi yang lainnya ,dan itupun dalam takaran tertentu.Disamping manfaat ada juga efek jelekya kalo ngopinya kebanyakan yang sering saya alami adalah lambung seperti kena tipu,ngomongnya udah kenyang padahal makan aja belum,jadi mau makanpun hilang selera kalau terus terusan seperti itu bisa kena penyakit magh tuh.

Adapun keuntungan merokok,bila malam telah tiba biasanya siperoko seringnya batuk tuh meski tertidur sekalipun,bila pada malam tersebut datang seorang tamu tak diundang yang mau berniat jahat alias maling,dan kebetulan simaling mendengar batuknya siperoko sehingga dia mengira yang punya rumah masih terjaga sampai akhirnya simaling mengurungkan niat jahatnya itu karena  takut disangka pencuri dan diteriakin maliiing..!! , kecuali kalau malingnya tuli sehingga tidak mendengar batuknya siperoko atau juga kalau malingnya banyakan.

Keuntungan berikutnya yaitu bila siperokok lagi dijalan terus ketemu anjing galak dan anjing itu menyangka kalau siperoko adalah musuh bebuyutannya sehingga kontan saja ekspresi wajah sianjing jadi ga karuan tambah beringas dan tambah galak secara tiba2 disaat melihat wajah siperoko tersebut sehingga tak terelakan lagi gonggongan demi gonggongan keluar dari mulut sianjing sambil mengejar siperoko yang disangka musuh bebuyutannya itu sementara siperoko jadi ikutan lari menghidari kejaran sianjing tapi dasar siperoko ga bisa lari kenceng dan lari berlama2 dengan tergopoh2 dan batuk2 akhirnya siperoko menyerah sambil mengambil posisi jongkok dengan posisi seperti itu sianjing pun menyangka musuhnya itu mau mengambil batu untuk melempar dirinya kontan saja sianjing pun kaget dan berhenti mengejar karena takut lemparan siperoko akhirnya sianjing pun lari berbalik arah menghindari siperoko musuh bebuyutannya itu, hingga  siperoko pun selamat dari kejaran anjing galak.

Oh ya ada yang kurang, kejelekannya roko menurut para ahli yang pada ga doyan roko, katanya sih bisa memperpendek umur padahal umur seseorang udah ada yang nangani, nenek gwe aja peroko berat lagian rokonya  lebih hebat dari yg gwe roko dia melenggang sampai umur 70an,lain halnya dengan om2 gwe yang pada anti roko sejak lahir sekarang malah kena gula darah,asem urat ,alergi dan lain sebagainya,sekali lagi umur udah ada yang nangani.otre!!



11 tanggapan:

  1. HAHAHA baru kali ini saya nemu blog yang ngangkat keuntungan merokok hihihihi..... Tapi kopi + rokok bisa bikin perut kembung lho kalo dibawa begadang hihihi

    ReplyDelete
  2. haha... saya gak suka ngerokok dan ngopi

    ReplyDelete
  3. Sama kayak aku brow!!
    Kopi + rokok dipagi hari emang mak nyuss!! :-D

    ReplyDelete
  4. kopi+rokok+malam2=NIKMAT!!!

    Tapi aku lagi ngurangin rokok..

    ReplyDelete
  5. nikmat tuh sobat... tapi eeiitttzzz... hati-hati ya..merokok ( nikotin) + mengopi ( kafein) ..kayaknya buat jantung berdebar-debar....

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu loh keuntungan merokok itu batuk... :D

    ReplyDelete
  7. wew...banyak ban9ed keuntun9an roko dan kopi..:)
    tapi aku nda duan2nya hehehhe..

    ReplyDelete
  8. gitu yach...
    kayaknya ada yang kurang, manfaat merokok tuh buat nambahin pendapatan negara. dari bea cukai :D

    ReplyDelete
  9. Wah asik bgt tuh Kopi+Rokok, gaka ada kata lain,

    ASIK

    ReplyDelete
  10. tapi kalua ngrokok yang sopan om.............

    ReplyDelete
  11. Thanks Bang dah nge-link di Batam Digital Island Blog :)

    Btw. Asik juga tuh ngopi sambil ngrokok..he2

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda disini