Sep 16, 2011

Fitur- Fitur Canggih Window 8

Fitur- Fitur Canggih Window 8
Persaingan teknologi antar perusahaan teknologi  ternama dunia makin lama kian panas sebut saja misalkan Apple, Google, Microsoft dan banyak lagi baik dalam bidang gadget maupun software bahkan OS sekalipun masing2 menawarkan fitur2 andalan juga terbaru mereka untuk menaruh perhatian konsumen.

Kini Microsoft ga mau ketinggalan dengan mencoba meluncurkan OS terbaru window 8 dengan fitur2 terbaru yang  ga kalah heboh dengan produk2 lainnya. Fitur-fitur seperti tampilan muka Metro, dukungan layar sentuh, peningkatan performa, menjadi andalan di OS baru tersebut.

Window 8 bekerja pada Desktop,Laptop, dan Tablet

Tidak seperti versi-versi os window sebelumnya window 8 dirancang tidak hanya bekerja pada dekstop dan laptop saja tapi juga bisa berjalan di tablet pc. Untuk itu window 8 tidak hanya jalan pada prosessor x86 seperti intel dan AMD saja, OS ini juga mendukung prosessor ARM yang mana teknologi ARM saat ini bayak dipakai buat smartphone dan tablet. Prosessor ARM dikenal karena hemat energi dan efisien dalam hal penggunaan sumber daya baterai.

Window 8 berjalan lebih cepat
OS ini berjalan lebih cepat memory 'jejak rekam'  aktivitas sebelumnya di komputer telah dikurangi, percepatan waktu booting kurang dari 8 detik dan juga percepatan dalam menjalankan aplikasi, selain itu window 8 juga mendukung USB 3.0 dan Hyper-V.

Window 8 memiliki App Store sendiri
Untuk menyaingi iOS App Store milik Apple, Microsoft membuat App Store sendiri juga untuk mendukung performa window 8.

Dukungan terhadap  layar sentuh
Untuk mendukung penggunaannya pada tablet window 8 mendukung fitur layar sentuh walaupun penggunaan keyboard dan mouse berjalan cukup baik. Menurut para pengamat loncatan baru microsoft ini cukup baik paling tidak untuk mengangkat kembali nama microsoft yang seolah-olah saat ini telah dikubur oleh Apple.



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini