Mar 23, 2011

Microsoft Rilis Internet Explorer 9

Mulai Rabu (16/3), publik dapat mengunduh Internet Explorer 9 versi final. Produk termuktahir Microsoft ini telah dirilis ke publik dalam bentuk beta setahun lalu dan telah diunduh oleh 40 juta orang.
Microsoft mengklaim IE9 merupakan browser tercepat yang akan mengubah persepsi pengguna dan mendorong terciptanya internet "indah."

IE9 sendiri rencananya diplot untuk mengganti browser lama Microsoft IE6. Dibarengi dengan promosi senilai 10 juta dollar, Microsoft berharap IE9 akan mampu menyaingi Google Chrome, perambah rival mereka. "Peluncuran ini merupakan titik puncak bagi generasi interntet high definition. Ini akan menjadi komponen krusial untuk serangkaian even-even terbaru di dunia internet," kata Ashley Highfield, Direktur Manajer Microsoft di Inggris.

Browser baru Microsoft ini akan membuat website tampak seperti aplikasi-aplikasi ketimbang website. Fitur  jump list memberikan fungsi-fungsi tambahan bagi bookmarks jika dilekatkan pada tool bar pengguna. Selain itu, jika menggunakan perambah ini, situs-situs musik dapat memasukan tampilan fungsi play dan pause tepat di atas ikon situs tersebut.

Mengadopsi cleaner interface, IE9 kini menggunakan kotak tunggal untuk alamat situs, fungsi pencarian dan history pengguna. Sejak mengeluarkan versi beta, Microsoft juga telah mengembangkan fungsi pengamanan bagi pengguna dan melakukan penyesuaikan untuk notification pop up. "IE9 akan menjadi sensasi baru bagi web developers dan konsumen profesional," ujar kepala analis Ovum Richard Edwards.

Kendati begitu, menurut Edward, IE9 tidak akan terlalu berguna bagi mayoritas manajer IT perusahaan-perusahaan dan para pegawainya. Hal ini disebabkan karena IE tidak compatible dengan Windows XP sistem operasi yang dipakai sekitar 67 persen perusahaan-perusahaan di dunia. (Telegraph/ARI)



0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini