Dec 9, 2009

Google rilis Crhome Beta untuk Mac dan Linux

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Sempat tertunda lama karena masalah teknis, Google akhirnya merilis juga versi beta browser Chrome buatannya untuk pengguna Macintosh dan Linux. Sebelumnya, keterlambatan ini sempat membuat kecewa Sergey Brin, salah satu pendiri Google.

"Kami menggunakan banyak sekali keunggulan di versi Windows untuk membuat browser khusus Mac yang kencang dan menarik," tulis John Grabowski dan Mike Pinkerton, dua software engineer di proyek Google Chrome dalam blog resmi Google.

Tahun lalu, Google telah merilis versi final browser Chrome untuk Windows. Namun, boro-boro versi beta, untuk Mac dan Linux, produk ini baru tersedia dalam versi pengembangan awal dan belum dijamin stabil.

Meski sekarang sudah keluar versi beta untuk Mac, penggunanya belum bisa merasakan semua fitur seperti manajemen bookmark dan belum mendukung program ekstensi. Adapun untuk versi Windows dan Linux, browser Chrome dapat dikustomisasi dengan aplikasi-aplikasi tambahan.

"Kami berharap versi beta untuk Mac, Linux, dan ekstensi masuk dalam daftar yang Anda inginkan tahun ini," ujar Brian Rakowski, Manajer Produk Google, dalam blog yang sama.

sumber=http://www.kompas.com/


0 tanggapan:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar anda disini